28 Januari 2024 9:20 am

10 Kelakuan Konyol Anak-Anak Dibulan Ramadhan

10 Kelakuan Konyol Anak-Anak Dibulan Ramadhan
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keberkahan. Selain menjalankan ibadah puasa, anak-anak juga sering melakukan hal-hal konyol yang membuat suasana Ramadhan semakin meriah.
Berikut adalah 10 hal konyol yang sering dilakukan anak-anak saat bulan Ramadhan:

1. Balas dendam saat buka puasa
Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, saat waktu berbuka tiba, anak-anak biasanya akan membalas dendam dengan memakan makanan sebanyak-banyaknya. Hasilnya, perut pun kekenyangan dan ibadah menjadi tidak fokus.

2. Mengumpulkan ludah di dalam mulut
Siang hari saat sedang beraktivitas, tanpa sengaja air ludah terkumpul di dalam mulut karena tidak mau direpotkan dengan membuang air liur setiap menit harus bolak-balik keluar masuk ruangan.

3. Jajan banyak pas ngabuburit
Sama seperti kebiasaan ‘balas dendam’, kebiasaan jajan saat ngabuburit ini jadi kebiasaan yang sulit ditolak.

-

4. Jalan-jalan sambil membunyikan mercon
Kebiasaan ini mungkin sudah tidak lagi dilakukan di usia dewasa, tapi saat kecil dulu pasti pernah melakukannya. Selepas sahur, anak-anak berbondong-bondong ke masjid dengan tujuan untuk jalan-jalan setelah salat subuh.

5. Tidur sehabis salat zuhur bangun menjelang buka
Meskipun di hari-hari biasanya sangat benci tidur siang, tetapi saat puasa mendadak semua orang menyukai kebiasaan ini. Setelah salat zuhur, semua serempak tidur dan bangun saat menjelang buka puasa. Dengan begitu, kita tidak merasa lapar terlalu lama.

6. Antre di kamar mandi setelah sahur
Setelah berbuka puasa di hari sebelumnya dan menyantap makan sahur, setelah itu biasanya kita akan mendapat ‘panggilan alam’. Semua orang di rumah berebut menggunakan kamar mandi dan saling memburu-buru satu sama lain.

7. Sahur di detik-detik menjelang imsak
Semua pasti setuju kalau bangun sahur itu hal yang sulit tapi harus dilakukan saat menjalankan ibadah puasa. Meskipun sudah membunyikan alarm sebanyak apa pun, tetapi pasti pernah suatu ketika kita baru bangun sahur saat mepet waktu imsak.

8. Makan mie dan telur rebus di rumah teman
Hal konyol dan buruk yang pertama adalah makan mie + telur ditambah ngerokok di rumah teman. Hal seperti ini marak sekali dilakukan oleh para remaja atau ABG, biasanya mereka pergi ke rumah teman yang non muslim ataupun kerumah teman yang orang tua temannya itu kerja dan pulangnya sore hari.

9. Ganti tisu toilet
Kebiasaan ini mungkin terdengar menjijikan, tapi anak-anak suka mengganti tisu toilet dengan tisu yang lebih lebar dan panjang. Alasannya, agar tidak perlu bolak-balik mengambil tisu saat buang air kecil.

10. Membuat prank sahur
Prank sahur bisa menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan. Anak-anak bisa membuat prank sahur dengan cara membangunkan teman-temannya di waktu yang tidak tepat atau dengan cara memasukkan makanan yang tidak disukai ke dalam menu sahur.

Semoga informasi ini menghibur dan lucu untukmu!
Blog Post Lainnya
Social Media
Kontak
0821-3880-4988
Kendal - Jawa Tengah
-
Design by surecoffee 2023